11 Tips Memilih Rumah Di Perumahan Yang Benar Agar Tidak Tertipu

Di zaman yang serba modern ini terdapat jumlah manusia yang sangat banyak di dunia. Terbukti dari angka kelahiran lebih banyak dari pada angka kematian. Sekarang banyak sekali perumahan perumahan yang di tawarkan/dijual oleh orang orang pebisnis yang bergerak di bidang property. Mulai dari pengembang yang membangun perumahan  dari berbagai macam ukuran. Tentunya dengan sudah adanya banyak bisnis property kita tidak usah sulit sulit untuk mencari lahan baru untuk dibangunkan rumah.

Perumahan adalah salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang ingin memiliki rumah baru. Di perumahan yang sering kita jumpai, tidak hanya rumah yang dibangunkan oleh sang pengembang akan tetapi terdapat banyak fasilitas seperti toko, masjid, sarana olah raga, dan lain lain guna menarik perhatian bagi sang pembeli. Untungnya banyak yang jual rumah sekarang  Jadi untuk anda yang lagi mencari rumah baru atau ingin membeli rumah baru, sedikit saya berikan tips untuk anda dan baiknya melakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Survey Lokasi

Langkah awal sebelum membeli rumah di perumahan adalah dengan melakukan survey rumah. Anda bisa melakukan survey secara detail tentang rumah di perumahan yang akan anda beli baik secara langsung dengan datang ke lokasi atau melalui internet. Lakukan beberapa survey lokasi dengan loksi yang berbeda agar anda tidak hanya terpaku pada satu lokasi perumahan saja. Dengan survey lokasi pastinya juga anda tahu kawasan yang berada di perumahan terebut.

2. Tema Proyek Rumah

Cara memilih rumah yang selanjutnya adalah dengan melihat tema proyek pada perumahan tersebut. Sekarang banyak pengembang yan telah menentukan tema pada proyek perumahannya. Hal ini bisa anda lakukan saat surve pada lokasi perumahan. Dengan melihat tema perumahan anda bisa melihat lingkungan disekitar perumahan itu. 

3. Posisi Rumah

Tips selanjutnya adalah memilih posisi rumah yang akan anda beli. Memang sedikit tidak masuk akal dalam hal memilih posisi rumah. Jika kita berbicara posisi rumah, tentunya berada di posisi manapun rumah kita selagi kita nyaman tidak akan jadi masalah. Yang perlu saya tekankan disini, mungkin sedikit penjelasan untuk posisi rumah di perumahan. Biasanya posisi rumah yang berada di paling pojok menjadi target awal bagi para pembeli dari pada posisi rumah yang berada di tengah tengah. Jika anda memilih di rumah yang posisinya berada di pojok akan sedikit menguntungkan karena anda bisa mengembangkannya dan pastinya harganya juga berbeda dengan posisi rumah yang berada di tengah tengah.

4. Mengunjungi Kantor Marketting

Banyak sekali perumahan yang menawarkan banyak hal kepada pembeli. Yang perlu saya tekankan adalah mencari sebanyak banyaknya informasi tentang perumahan salah satunya mengunjungi kantor marketting nya. Kumpulkan beberapa informasi yang nantinya akan menjadi beberapa pilihan dari anda. Perhatikan juga kemudahan akses transportasi pada perumahan yang anda jadikan target. Sangat banyak perumahan yang dijual dengan harga di bawah permintaan pembeli, maka dari itu bijaksanalah dalam memilih rumah idaman anda.

Disamping mencari infrmasi baikberupa brosur atau yang lainyya di kantor marketting, usahakan juga mencari informasi di agen property (agent properti) yang mengerti rumah rumah di daerah yang anda inginkan karena biasanya rumah yang ditawarkan baik dibangun oleh pengembang maupun rumah rumah secondary market. Dari situ anda akan mempunyai lebih banyak pilihan lagi.

Bagi yang sedang mau bli rumah, kunjungi jual rumah jakarta